Broadcast Video Yufid.TV dan Audio Kajian.Net Masih dalam Proses

Beberapa waktu yang lalu, Yufid mengumumkan rencana untuk pengiriman konten video maupun audio melalui aplikasi whatsapp. Pendaftar diminta untuk mengirimkan pesan sebagai petunjuk bahwa pendaftar bersedia menerima kiriman-kiriman video maupun audio dari Yufid.

Sumber video adalah dari Yufid.TV. Sedangkan audio dari Kajian.net

Agar tidak terjadi kesalahpahaman maupun prasangka lainnya, beberapa hal yang perlu kami jelaskan adalah sebagai berikut:

Pendaftar Broadcast

Sejak awal, sebenarnya Yufid membatasi dulu untuk 2000 pendaftar. Bahkan untuk mengantisipasi ini, pengumuman broadcast hanya dipasang selama 2 hari  di page Yufid.TV. Harapannya, siapa yang cepat mendaftar itulah yang akan mendapatkan broadcast. Dan yang paling cepat tentunya yang paling dahulu membaca pengumuman tersebut.

Hal ini disebabkan broadcast ini juga masih ada kemungkinan error karena menggunakan aplikasi whatsapp.

Namun, – alhamdulillah -, pendaftar di hari pertama langsung menembus 1000 pesan yang masuk. Dan terus bertambah setiap harinya. Bahkan walaupun pengumuman tersebut telah dicabut, pesan yang masuk lewat whatsapp terus bertambah hingga   >5000 pendaftar. Pesan yang masuk lewat sms pun juga hampir mencapai 1000 pendaftar.

broadcast yufid

Screenshoot pesan yang masuk dan belum dimasukkan ke database kontak.

Manual Input Data Kontak

Langkah teknis awal untuk broadcast memerlukan waktu yang lama. Hal ini karena  untuk memasukkan nomor kontak pendaftar harus dilakukan secara manual.

Setelah pendaftar masuk dalam database, maka untuk dimasukkan ke list penerima broadcast  juga harus dilakukan satu persatu. Tidak bisa select all semua kontak, kemudian langsung masuk ke list broadcast.

Hal ini tentu saja membutuhkan waktu yang cukup lama.

Konten Video dan Audio

Konten video dan audio memerlukan teknik pengeditan tambahan dari yang biasa ada di website Yufid.TV maupun Kajian.net. Upaya yang dilakukan misalnya:

  • Konten video diupayakan dengan ukuran file yang lebih kecil.
  • Durasi video juga tidak terlalu panjang
  • Yang sampai adalah pesan-pesan yang singkat, padat dan tentu saja bermanfaat untuk para pendaftar.

Maka, konten video dan audio yang akan dikirim pun juga butuh pengeditan sebelum dikirim ke pengguna broadcast Yufid.

Mohon Maaf dan Terima Kasih

Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para pendaftar. Jazakumullahu khayron atas kepercayaannya kepada Yufid. Insya Allah program ini adalah benar adanya. Bukan program penipuan. Bukan pula dalam upaya pengumpulan database nomor para pendaftar untuk disalahgunakan.

Mohon maaf karena banyak kesalahan kami dan ketergesaan kami dalam program ini sehingga membuat hati para pendaftar gelisah ataupun merasa tidak aman.

Semoga Allah memudahkan kami menjalankan program ini.

Demikian yang dapat kami informasikan mengenai program broadcast Yufid ini.

7 Dzulhijjah 1436

Yufid Network

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *