Awal Perjalanan Misi Kedua Tim Relawan Yufid dan Peduli Muslim Memasuki Turki

# 7 Oktober 2013

Istanbul, Turki

Alhamdulillah, setelah melalui perjalanan udara yang cukup melelahkan dari Jakarta, pagi ini sekitar pukul 06:30 AM waktu Istanbul tim relawan Peduli Muslim & Yufid TV telah sampai kota Istanbul, Turki. Dan saat ini, masih berada di sekitar Masjid Sultan Ahmad, masjid bersejarah peninggalan Turki Utsmani, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Suriah.

Relawan kemanusiaan Peduli Muslim dan Yufid.TV di Istanbul, Turki

Relawan kemanusiaan Peduli Muslim dan Yufid.TV di Istanbul, Turki

Lokasi awal yang akan dikunjungi adalah RS Orient, Qatmah, Idlib, Suriah. Salah satu relawan kami, dr. Arifuddin, Sp.Ot (dokter spesialis bedah orthopedi RS PKU Muhammadiyyah Yogyakarta) kami tugasi untuk membantu pihak rumah sakit dalam menangani rakyat Suriah yang menjadi pasien korban perang akibat kejahatan rezim Syi’ah Bashar Al-Assad.

Hatay, Turki

Setelah menempuh perjalanan lebih dari 800 Km dari Istanbul, alhamdulillah akhirnya tim relawan gabungan Peduli Muslim Suriah tiba di Bandara Hatay sekitar pukul 17:15 waktu setempat. Setibanya di Hatay, ternyata sudah menunggu dua orang saudara seiman asal Suriah untuk menjemput kami. Dengan mengendarai sedan, kami pun langsung menuju Rayhanli untuk menginap malam ini di sebuah rumah sebelum melanjutkan perjalanan masuk ke Suriah esok hari, bi’idznillah.

Bandara Hatay, Turki

Bandara Hatay, Turki

Alhamdulillah, atas nikmat Islam yang telah Allah berikan dan kebahagiaan bisa berjumpa saudara seiman asal Suriah.

Dan insya Allah, dalam perjalanan menuju Suriah. Tugas pertama adalah menempatkan dr. Arifuddin, Sp.Ot (dokter spesialis bedah orthopedi RS PKU Muhammadiyyah Jogja) di rumah sakit Orient, Qatmah Idlib, untuk membantu tenaga medis setempat dalam merawat rakyat yang menjadi korban perang, korban kebiadaban rezim Syi’ah Bashar Al-Assad.

1 Comment Awal Perjalanan Misi Kedua Tim Relawan Yufid dan Peduli Muslim Memasuki Turki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *