Anak-anak Yatim Suriah Berkeluh-kesah kepada Allah

Nabi kita yang mulia telah bersabda:

أنا و كافل اليتيم له أو لغيره في الجنة ، و الساعي على الأرملة و المسكين ، كالمجاهد في سبيل الله . صحيح الجامع – الصفحة أو الرقم: 1476

Yang artinya: “Aku dan penyantun anak yatim, baik itu anaknya (keluarga) atau anak orang lain ada di surga, seorang yang berusaha (membantu) janda dan orang miskin seperti orang yang berjihad fi sabillah.” (Shohih al-Jami’ 1476)

Anak Yatim Suriah

Anak Yatim Suriah

Sesuatu yang membuat kita semua bersedih adalah banyaknya anak-anak Suriah yang menjadi anak yatim, baik ayahnya menjadi korban kekejaman tentara syiah basyar Asad atau terbunuh di medan jihad, apalagi keadaan ekonomi Suriah yang betul-betul hancur total, harga barang melambung tinggi, banyaknya pengungsi, rasa aman yang telah hilang, kekejaman tentara syiah Basyar Asad yang luar biasa.

Anak Suriah bermain di puing tembok

Anak Suriah bermain di puing tembok

 

Ini semua telah menjadikan rakyat Suriah semakin terpuruk, tanpa harapan. Masa depan yang tidak jelas. Semua ini menghantui sebagian besar masyarakat awam Suriah, anak-anak tanpa orang tua, wanita ditinggal mati suami, orang tua kehilangan anak dan masih banyak persoalan yang menyisakan rasa prihatin dan kesedihan.

Anak Yatim Suriah

Anak Yatim Suriah

 

Atas dasar inilah tim kemanusiaan Peduli Muslim, Yufid TV dan Radio/TV Rodja ikut berperan aktif meringankan sedikit beban saudara-saudara kita di Suriah, tepatnya di daerah Idlib, dengan menyantuni anak-anak yatim, janda dan keluarga syuhada (insya Allah) yang jumlahnya sekitar seratus orang, walaupun kalau kita lihat skala penderitaan mereka sangatlah besar dan luas. Insya Allah yang sedikit ini-pun juga bernilai di sisi Allah, apalagi di akhir-akhir bulan yang muliai ini.

Anak Yatim Suriah

Anak Yatim Suriah

Semoga Allah menjadikan semua ini di timbangan kebaikan para muhsinin dan orang-orang yang terlibat dalam program yang mulia ini. Allahumma Amiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *